Istilah Konten berkualitas tentu tidak absurd di indera pendengaran para blogger yang kebetulan gemar dengan dunia SEO, iya alasannya ialah salah satu faktor seo yang paling penting ialah konten berkualitas, namun tahukah anda
seperti apakah konten berkualitas itu?, saya pikir masih banyak para blogger yang belum memahami mengenai ciri konten berkualitas, saya bisa pastikan mereka sering mendengar wacana istilah konten berkualitas, namun saya yakin masih banyak yang belum memahami makna sebenarnya.
Penilain setiap blogger wacana konten berkualitas bisa saja berbeda satu sama lain, bisa jadi ada yang menyebutkan konten berkualitas itu ialah konten panjang dengan jumlah kata diatas 1.000 kata, konten berkualitas itu ialah konten yang informatif, konten berkualitas itu ialah konten yang hanya diperuntukan untuk orang atau insan dan bukan untuk robot mesin pencari.
KriteriaMembuat konten berkualitas yang disukai google
Semuanya bisa saja benar, namun anda harus mempunyai tolak ukur, salah satu yang bisa jadikan contoh atau tolak ukur untuk mengukur kualitas konten yang kita buat ialah mesin pencari google, itu juga bila alasan satu-satunya anda membuat konten ialah ingin konten tersebut lebih gampang ditemukan oleh mesin pencari google, alasannya alasannya ialah google ketika ini ialah mesin pencari yang paling banyak dipakai dan digemari diseluruh dunia, sehingga hampir semua blogger belomba-lomba mengupayakan semoga google menyukai konten yang disajikan pada blognya.
Seperti Apakah Konten Berkualitas Menurut Google?
Lantas menyerupai apakah konten berkualitas itu berdasarkan google?, apakah google memang mempunyai kriteria khusus wacana kualitas sebuah konten?
Melalui sebuah halaman resmi google menjelaskan wacana
cara membuat konten bermanfaat sebagai berikut:
Kunci dalam membuat situs web yang jago ialah membuat pengalaman sebaik mungkin bagi pemirsa dengan konten orisinil dan berkualitas tinggi. Jika orang merasa situs Anda mempunyai kegunaan dan unik, mereka mungkin akan kembali lagi atau menautkan konten Anda di situs web mereka. Hal ini sanggup membantu menarik lebih banyak orang ke situs Anda seiring waktu.
Google menawarkan tips untuk membuat konten berkualitas sebagai berikut:
1. Berguna dan informatif
Pastikan bahwa konten yang anda buat ialah konten mempunyai kegunaan dan informatif, mempunyai kegunaan artinya bahwa konten harus bisa menawarkan solusi pemecahan masalah, informatif artinya konten harus sanggup menawarkan informasi yang sempurna yang sesuai dengan yang pengunjung inginkan.
Menurut pernyataan google wacana
konten informatif menyatakan:
Satu langkah paling penting untuk meningkatkan peringkat situs Anda dalam hasil penelusuran Google ialah memastikan bahwa situs tersebut berisi banyak informasi yang kaya yang meliputi kata kunci yang relevan, dipakai dengan semestinya, dan memperlihatkan bahan pokok dari konten Anda.
2. Lebih mempunyai kegunaan dan bernilai daripada situs lain
dalam satu waktu barangkali ada aneka macam blogger-blogger diseluruh dunia yang menerbitkan artikel yang sama dengan yang anda buat, selain itu barangkali sudah banyak juga artikel yang lebih dulu terbit yang hampir menyerupai atau sama dengan artikel yang sedang anda buat.
Agar artikel anda mempunyai point plush sajikanlah artikel yang berbeda dengan yang lain, bila topik yang anda bahas ialah topik yang sama dengan blogger lain maka sajikanlah artikel yang lebih baik dari artikel yang lain sehingga setiap pengunjung yang membaca konten anda mereka merasa puas tanpa perlu membaca artikel serupa lainnya.
3. Konten sanggup dipercaya
Seperti apakah artikel yang sanggup mendapatkan amanah itu? Apapun artikel yang anda sajikan alangkah baiknya bila selalu disertai dengan sumber terpercaya, contohnya anda membahas wacana asuransi dan anda membahas wacana tips untuk menentukan asuransi terbaik, untuk memperkuat pernyataan anda tersebut anda bisa mengambil sumber dari situs-situs terpercaya yang membahas asuransi dari orang-orang yang kompeten di bidangnya, begitu juga untuk topik lainnya. anda bisa menyertakan link ke keluar menuju blog yang mempunyai reputasi yang baik yang memang membahas topik relevan dengan blog anda.
Apakah dengan menyertakan link keluar (ekternal link) tidak jelek di mata SEO? Saya belum menemukan statemen google yang menyebutkan bahwa ekternal link atau link keluar yang menuju artikel relevan bisa menurunkan kualitas seo, justur pakar seo luar negeri banyak yang menyarankan melibatkan link keluar menuju artikel relevan untuk memperkuat artikel yang dibahas dan saya eksklusif sangat baiklah sekali, hal ini malahan bisa meningkatkan repitasi artikel anda dimata pengunjung apalagi anda ialah blogger yang belum dikenal sama sekali.
4. Konten Berkualitas Tinggi
Konten sanggup dikatakan berkualitas tinggi bila mempunyai unsur-unsur kualitas konten menyerupai diatas dan konten sangat uriginal alias unik, artinya konten yang anda bahas haruslah konten yang memang original hasil buatan anda sendiri dan unik artinya tidak ada konten serupa yang persis sama yang terdapat di situs lain.
5. Konten harus Menarik
Konten yang anda sajikan semoga sesuai dengan kriteria konten berkualitas berdasarkan google, haruslah menarik, anda bisa melibatkan gambar dan juga video pada konten anda, sehingga konten lebih interaktif
Silahkan baca:
Bagaimana cara membuat artikel berkualitas yang disukai google.
Apa Hubungan Konten berkualitas dengan SEO?
Di awal ketika teknologi mesin pencari google masih belum menyerupai sekarang, aneka macam situs-situs yang hanya berisi beberapa kata bisa bertengger di posisi terbaik mesin pencari, bahkan ada artikel yang berisi kumpulan kata kunci bisa juga mengalahkan artikel yang boleh dibilang bagus, namun seiring dengan perkembangan teknologi mesin pencari yang semakin canggih, kini konten-konten menyerupai itu sudah mulai tenggelam.
Seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya wacana
2 kategori faktor SEO paling penting 2016, google ketika ini memang memperbaharui algoritma mesin pencarinya, salah satunya google sudah menambahkan faktor seo terbaru sebagai bab dari
200+google rangking faktor yang sanggup mempengaruhi peringkat situs dihasil pencarian, faktor seo yang ditambahkan salah satunya adalah faktor User Experience (UX Factor), faktor ini bisa menganalisa prilaku pengguna terhadap situs atau blog yang mereka kunjungi.
Seperti Apakah UX Faktor itu?
UX Faktor yang akrab kaitannya dengan kualitas konten sangat memperhatikan pengalaman pengguna terhadap blog anda, tolak ukur untuk menentukan kualitas konten yang dimiliki sebuah blog memang banyak sekali, sebagai contoh pengunjungi mengunjungi sebuah halaman blog dan pengunjung betah berlama-lama di halaman tersebut maka itu bisa menawarkan sinyal terhadap google bahwa artikel yang bersangkutan ialah artikel berkualitas, begitu juga bila pengunjung melaksanakan bokmark artikel suatu blog itu membuktikan bahwa artikel yang bersangkutan ialah artikel berkualitas.
Barangkali aneka macam tolak ukur UX factor yang dipakai google untuk mengukur kualitas konten, pada dasarnya bila konten yang anda sajikan baik, bermanfaat serta informatif dan anda prioritaskan dibentuk untuk insan bukan untuk mesin dengan melibatkan kriteria konten berkualitas berdasarkan google saya yakin artikel tersebut akan dianggap artikel berkualitas dimata google dan bisa menempati posisi terbaik dihasil pencarian mesin pencari (SERP atau search enggine result page).
Posting Komentar
Posting Komentar