Featured Post

Cara Mengaktifkan Fitur Https Di Blogspot/Blogger

Hei guys, tutorial kali ini Titip Teknologi akan membahas bagaimana cara mengaktifkan fitur HTTPS di blogspot/blogger. Dengan mengaktifkan fitur HTTPS (HTTP Secure) ini tentu saja akan kuat terhadap SEO blog Anda alasannya yaitu blog Anda akan dinilai lebih kondusif oleh search engine. HTTPS sanggu…

Cara Memakai Fungsi Vlookup Di Ms. Excel

Pada Kesempatan Kali sampul ilmu menjelaskan perihal Cara Menggunakan Fungsi VLOOKUP Di Ms. Excel. Pada Penulisan Fungsi VLOOKUP kali ini ialah untuk melaksanakan pencarian data , dan Menampilkan nilai dari sel mana pun menurut kategori yang dicari.

Sampul ilmu memakai contoh, contohnya dalam bekerja di ms excel anda mempunyai daftar Mahasiswa yang begitu banyak. Dalam Mencari data mahasiswa tersebut pastinya anda akan membutuhkan waktu yang usang apalagi proses pencaiannya satu persatu. Sampul ilmu memakai Rumus VLOOKUP untuk Mempermudah Pencarian Data Tersebut.

Anda Juga Dapat Membaca Cara Menggunakan Rumus HLOOKUP Di Ms.Excel

Untuk rujukan penggunaan fungsi VLOOKUP Langkah Pertama Yang anda lakukan ialah Buatlah tabel dengan Kolom NIM, Nama Mahasiswa, dan Alamat lalu buatlah model form data mahasiswa . dan Langkah selanjutnya masukan data pada tebel tersebut ibarat gambar dibawah ini:
Gambar. 1

Bentuk Umum Fungsi VLOOKUP
VLOOKUP(lookup_value, table_array, col_index_num, [range_lookup])

Keterangan Fungsi VLOOKUP:
  1. lookup_value Diperlukan. Nilai yang akan dicari di kolom pertama tabel atau rentang. Argumen lookup_value sanggup berupa satu nilai atau referensi. Jika nilai yang Anda berikan untuk argumen lookup_value lebih kecil dari nilai terkecil di kolom pertama argumen table_array, VLOOKUP mengembalikan nilai kesalahan #N/A.
  2. table_array  Diperlukan. Pilih rentang sel yang berisi data tersebut. Anda sanggup memakai referensi ke satu rentang (Contoh, A2:C11), atau nama rentang. Nilai-nilai di kolom pertama table_array ialah nilai yang dicari oleh lookup_value. Nilai ini sanggup berupa teks, angka, atau nilai logika. Teks aksara besar dan aksara kecil sama saja. 
  3. col_index_num  Diperlukan. Nomor kolom dalam argumen table_array yang merupakan asal dari nilai yang cocok yang harus dikembalikan. Argumen col_index_num 1 mengembalikan nilai di kolom pertama dalam table_array; col_index_num 2 mengembalikan nilai di kolom kedua dalam table_array, dan seterusnya.
Bentuk Penerapan Fungsi VLOOKUP pada Ms. Excel
=VLOOKUP(F3;A2:C11;2;False)

Keterangan Rumus
  1. VLOOKUP= Rumus yang Dipakai untuk melaksanakan pencarian data
  2. F3= cell daerah untuk menuliskan kriteria yang akan dicari
  3. A2:C11= data yang terdapat diantara cell A2 hingga C11
  4. 2=menampilkan data yang terdapat pada kolom ke 2 (tepatnya pada kolom nama)
=VLOOKUP(F3;A2:C11;3;False)

Rumus Diatas Yang membedakan ialah angka 3 yang pada rumus sebelumnya memakai angka 2
  1. 3= menampilkan data yang terdapat pada kolom ke 3 (tepatnya pada kolom Alamat)

Hasilnya
Gambar 2
Semoga Cara Menggunakan Fungsi VLOOKUP Di Ms. Excel dapat Bermanfaat

Related Posts

1 komentar

  1. Admin numpang promo ya
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin 1onQQ ^^
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter