Featured Post

Cara Mengaktifkan Fitur Https Di Blogspot/Blogger

Hei guys, tutorial kali ini Titip Teknologi akan membahas bagaimana cara mengaktifkan fitur HTTPS di blogspot/blogger. Dengan mengaktifkan fitur HTTPS (HTTP Secure) ini tentu saja akan kuat terhadap SEO blog Anda alasannya yaitu blog Anda akan dinilai lebih kondusif oleh search engine. HTTPS sanggu…

Cara Menampilkan Data Ms.Access Di Ms. Word

Pada Postingan Sebelumnya Menjelaskan Tentang Cara Praktis Menampilkan Data Dari MS. Access Ke MS. Excel dimana data yang berada pada Ms. Access sanggup diedit ataupun di tambahkan di Ms. Excel. Begitu Pun Sebaliknya dengan Postingan Sebelumnya Yang Menjelaskan Tentang Cara Praktis Menampilkan Data Dari MS. Excel Ke MS. Access. Muncul Pertanyaan Bagaimana Cara Menampilkan Data Dari Ms. Acces Ke Ms. Word….?.

Dalam Postingan Kali ini sampul Ilmu Menjelasakan Tentang Cara Menampilkan Data Ms. Access Di Ms. Word. Dalam proses menampilkan data kali ini sampul ilmu memakai Star Mail Merge.  Contoh dibawah ini ialah data mahasiswa yang berada di Ms. Access dan lalu diproses menjadi Biodata Setiap Mahasiswa pada MS. Word.

Proses Menampilkan Data Ms. Access Di Ms. Word
Hal Yang pertama Anda Lakukan ialah Siapkan Data Di Ms. Access, Sebagai Contoh Menggunakan Tabel Mahasiswa Seperti Pada Gambar 1. Untuk cara menciptakan tabel di Ms.access anda sanggup membaca Cara Membuat Tabel Di Micrososft Access. Setelah file Access anda telah siap, buka aplikasi Ms.word Anda lalu Buatlah Format Biodata Seperti Pada Gambar 1.
Gambar 1
Setelah Selesai Langkah Selanjutnya Clik Pada Menu Mailings Kemudian Clik Star Mail Merge Dan Pilih Step By Step Mail Merger Wizard Seperti Pada Gambar 2.
Gambar 2
Secara Otomatis Halaman Mail Merge Akan Muncul Disamping Kanan Pada Layar Dekstop anda. Langkah berikutnya Clik Pada Option Letters Kemudian Clik Next : Starting document sempurna dibawah Step 1 of 6 untuk lanjut ke tahap berikutnya. Clik Option Use The Current document lalu clik Next : Select Recipients sempurna berada dibawah Step2 Of 6 untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
Gambar 3
Pada Tahap berikutnya Clik Option Use an exiting list sesudah itu clik Browse…. Cari dan pilih file data Ms.access Kemudian clik Open  Pada Halaman Mail Merge Recipients hilangkan tanda ceklist  jika anda tidak ingin menampilkan salah satu data kali ini sampul ilmu ingin menampilkan semua data lalu Ok Kemudian Clik Next Write your letter sempurna berda dibawah Step 3 Of 6 untuk melanjutkan ke tahap berikut.
Gambar 4
Clik More Items…. Secara Otomatis Akan Muncul Halaman Insert Merger Field clik pada option Database field langkah selanjutnya pilih field yang akan dimasukkan kedalam Microsoft word. Caranya tempatkan kursor sempurna berada disamping Nama Pada Halaman Ms. Word Kemudian Clik More items…. Dan Pilih Nama Pada Fields: setelah itu Clik Insert Lakukan Sesuai Langkah Sebelumnya Hingga Semua Field Dimasukkan. Setelah simpulan clik Next Privew Your Letters Tepat Barada Dibawah Step 4 of 6 untuk melanjutkan ketahap berikutnya.
Gambar 5
Clik Tanda >> atau << pada Recipient 1 Untuk Melihat Hasilnya Kemudian Clik Next Complete the Merge.. Tepat Berada Dibawah Step 5 Of 6 untuk Melanjutkan Ketahap Akhir. Jika anda ingin mencetak secara keseluruhan clik Print…. Dan Lihat Hasilnya.
Gambar 6

Related Posts

1 komentar

  1. Segera bergabung dengan kami.. ( AjoQQ )
    menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi.. murni player vs player
    dapatkan bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15,000 (pulsa min 20,000)

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter