Featured Post

Cara Mengaktifkan Fitur Https Di Blogspot/Blogger

Hei guys, tutorial kali ini Titip Teknologi akan membahas bagaimana cara mengaktifkan fitur HTTPS di blogspot/blogger. Dengan mengaktifkan fitur HTTPS (HTTP Secure) ini tentu saja akan kuat terhadap SEO blog Anda alasannya yaitu blog Anda akan dinilai lebih kondusif oleh search engine. HTTPS sanggu…

Cara Memakai Rumus Hlookup Di Ms.Excel

Cara Menggunakan Rumus HLOOKUP Di Ms.Excel. Pada Postingan Sebelumnya Sampul ilmu telah menjelaskan perihal Fungsi vlookup. Dalam Pemakaian Fungsi HLOOKUP sama dengan Fungsi VLOOKUP, Letak perbedaannya hanya dalam hal penyusunan datanya, yaitu bila VLOOKUP datanya disusun secara vertikal sedangkan bila HLOOKUP datanya disusun secara horisontal.

Sebagai Contoh Sampul ilmu menciptakan sebuah tabel Keterangan Nilai dimana Jika Nilai Hurufnya A Maka Sangat Memuaskan, Jika B Makan Memuaskan, Jika Nilai C Maka Cukup, Jika Nilai D Kurang Dan Jika Nilai E Maka Error.  Tabel Tersebut dibentuk pada sheet1 dan akhirnya akan dibentuk pada sheet2.

Berdasarkan Penjelasan diatas maka Sampul ilmu menjelaskan perihal Cara Menggunakan Rumus Hlookup Di Ms.Excel. Berikut ialah langkah-langkah pembuatannya.

Buatlah tabel keterangan nilai Pada Sheet1 ibarat gambar dibawah ini dimana tabel yang dibentuk kali ini secara horizontal.

 Pada Postingan Sebelumnya Sampul ilmu telah menjelaskan perihal Fungsi vlookup Cara Menggunakan Rumus HLOOKUP Di Ms.Excel

Buatlah Tabel dibawah ini pada sheet2 lalu masukkan Rumus HLOOKUP pada Keterangan dengan Cara 
Pada Cell (C3) Masukan Rumus 
=HLOOKUP(B3,Sheet1!$A$3:$E$4,2) Atau 
=HLOOKUP(B3,Sheet1!$A$3:$E$4,2,FALSE)

Pilih Salah Satu Rumus Yang akan digunakan.
 Pada Postingan Sebelumnya Sampul ilmu telah menjelaskan perihal Fungsi vlookup Cara Menggunakan Rumus HLOOKUP Di Ms.Excel

Keterangan Rumus

  1. B3 Adalah Cell Pada Sheet2 (Tabel Daftar Nilai)
  2. Sheet1!$A$3:$E$4 Adalah Hasil Blok Antara Cell(A3 hingga E4) Pada Sheet1
  3. False Adalah Hasil Yang Akan ditampilkan Jika Nilai Huruf Yang Di Cari Tidak Ada yang Hasilnya Berupa N/A
Jika Selesai Lihat Hasilnya Seperti Pada Gambar Dibawah ini.
 Pada Postingan Sebelumnya Sampul ilmu telah menjelaskan perihal Fungsi vlookup Cara Menggunakan Rumus HLOOKUP Di Ms.Excel

Copy Code Rumus Diatas Dan Paste Di bahwahnya

Untuk Penggunaan Rumus VLOOKUP anda sanggup membaca. Cara Menggunakan Fungsi VLOOKUP Di Ms. Excel

Semoga Cara Menggunakan Rumus Hlookup Di Ms.Excel Dapat Bermanfaat Dan Dijadikan Sebagai Bahan Pembelajaran. Terima Kasih.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter