Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel. Dalam melaksanakan pekerjaan atau penelitian yang harus dilakukan ialah menciptakan kegiatan pelaksanaan pekerjaan. Dengan tujuan semoga kegiatan yang akan kita lakukan akan berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme atau tahap pekerjaan.
Sebagai rujukan sampul ilmu menciptakan sebuah kegiatan pekerjaan di ms. Excel. tabel kegiatan pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan ialah selama 10 Hari dengan jenis kegiatan Kegiatan Persiapan, Survey, Penggambaran dan Laporan, akibatnya secara otomatis cell akan menjadi berwarna.
Berdasarkan Penjelasan diatas Maka Sampul ilmu menjelaskan wacana Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel. Berikut ialah langkah-langkah pembuatannya.
Buatlah Tabel Kegiatan ibarat pada gambar dibawah ini.
- Blok Antara Cell D3 Sampai Dengan Cell M6 Kemudian Clik Conditional Formating Dan Pilih New Rule..Sehingga Muncul Tampilan Halaman New Formating Rule, pilih Use a Formula to determine which cells to format.
- Masukan Rumus =AND(D$2>=$B3, D$2<=$C3)
- Ubah Warna Pada Format pilih Tab Fill dan pilih warna Sesuai Dengan Keinginan Anda
- Jika Sudah Selesai Clik Ok
Untuk Lebih Jelasnya Lihat Gambar dibawah ini:
Maka Hasilnya akan ibarat pada gambar dibawah ini:
Semoga Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel Dapat Bermanfaat Dan Dijadikan Sebagai Bahan Pembelajaran Terima Kasih.
Posting Komentar
Posting Komentar